Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Buku Tata Niaga Hasil Perikanan

Sinopsis Buku Tata Niaga Hasil Perikanan

Karya : Hendrik

Penerbit : Faperika Unri

Tahun terbit : 2013

ISBN : 9786021449615

Penulis dilahirkan di Bukit tinggi pada tahun 1960 

Menamatkan studi Sarjana (S1) pada jurusan Ekonomi Perikanan ' Fakultas Perikanan Universitas Riau tahun 1984, kemudian menamatkan pendidikan Magister (S2) pada jurusan Ekonomi Pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1989, pada saat in sedang menyelesaikan program Doktor (S3) Ilmu Lingkungan .

Dalam bidang Ekonomi Lingkungan & Sumberdaya Perairan di Universitas Riau. Penulis dipercaya untuk mengasuh mata kuliah Tataniaga Hasil Perikanan sejak tahun 1990 di jurusan Sosial Ekonomi Perikanan Fakultas Perikanandan Ilmu Kglautan Universitas Riau.

 Secara umum kegiatan ekonomi dapat dibagi dalam 3 aspek, yaitu: aspek produksi, distribusi dan aspek konsumsi. Distribusi bisa juga disebut dengan istilah tataniaga, pemasaran (marketing) yang bertujuan menyampaikan baranp/jasa dari produsen ke konsumen. 

Istilah tataniaga sering juga disebut dengan pemasaran yang berasal dari perkataan “marketing”. Dalam buku ini istilah yang digunakan adalah tataniaga. Tataniagamerupakan kegiatan yang berkaitan dengan penciptaan atau penambahan kegunaan dari barang dan jasa maka tataniaga termasuk tindakan atau usaha yang produktif. 



Posting Komentar untuk "Sinopsis Buku Tata Niaga Hasil Perikanan"