Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis buku Pembinaan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Bermoral Melalui SHALAT yang benar


PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKUALITAS & BERMORAL MELALUI SHALAT BENAR

Editor: Syahrin Harahap

2006 Jefry-Nuer

Edisi Pertama, Cetakan Kesatu

Kencana 2006.0116

Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan (KDT)

JEFRY NOER

Pembinaan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Bermoral Melalui Shalat Benar

Jakarta: Kencana, 2006 Ed. 1. Cet. 1; xvi, 216 hlm; 23 cm 1. Shalat 1. Judul

ISBN 979-3925-35-3 297.32

Cetakan ke-1, Februari 2006

menjad Pembinaan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Bermoral Melalui

SHALAT yang BENAR

Sebagai salah satu rukun Islam, shalat memiliki nilai spiritual yang sangat tinggi dalam kehidupan seorang muslim. Sebagai sarana komunikasi spiritual seorang hamba kepada Rabb-nya ini tidak hanya mampu mengasah kalbu seorang muslim, namun juga mampu mengubah dirinya menjadi sumber daya manusia yang andal sekaligus bermoral.

Buku ini mencoba menggali makna ritual shalat dalam kaitannya dengan pembangunan kepribadian seorang muslim dalam ranah manajemen diri. Pengalaman penulis sebagai seorang muslim, warga negara, pebisnis, dan salah seorang kepala pemerintahan di salah satu daerah di Indonesia, telah menjadikan buku ini sangat aplikatif dan menggugah kesadaran diri sebagai hamba yang dibebani-beban amanat rahmatan lil 'alamin bagi sesama.

Jefry Noer (Selat Panjang, 5 Mei 1960) menyelesaikan pendidikan dasarnya di Pekanbaru, Riau, untuk kemudian meluaskan pengalaman dengan menuntut ilmu di Akademi Teknologi Mandala, Bandung. 

Kembali ke Riau pada 1987, setelah sukses menjadi pengusaha di Tanah Jawa, beliau kembali merintis usahanya setahap demi setahap sampai akhirnya kembali menjadi pengusaha sukses di Riau-satu-satunya pribumi yang memiliki pabrik molding (1989) dengan produksi yang diekspor ke berbagai negara.

Kesuksesan yang diraihnya, membuat komitmen terhadap masalah keagamaan dan kehidupan umat kian mencuat. Komitmen tersebut yang kemudian dimanifestasikannya dalam bentuk pendirian Pondok Modern Ulul Albab pada 1999.

Kesempatan yang lebih besar untuk mengabdikan dirinya kepada umat semakin terbuka lebar ketika ia diserahi amanat sebagai Bupati Kampar periode 2001 hingga sekarang

Pembinaan sumber daya manusia

Buku ini tersedia di perpustakaan oesman hs, dan dapat di pinjam. 

Posting Komentar untuk "Sinopsis buku Pembinaan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Bermoral Melalui SHALAT yang benar"