Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ilmu Akhlak


Sinopsis buku ilmu akhlak karya samsul munir amin. Mata kuliah Ilmu Akhlak merupakan mata kuliah yang sangat penting di perguruan tinggi Islam, mengingat akhlak merupakan benteng moralitas bagi para mahasiswa. Untuk itu, diperlukan referensi khusus yang mengkaji ilmu akhlak secara lengkap.

Buku ini mengulas konsep ilmu akhlak secara menyeluruh, mulai dari pengertian ilmu akhlak, sejarah perkembangannya, kedudukan akhlak dalam Islam, hingga hubungan ilmu akhlak dengan berbagai disiplin ilmu lainnya.

Selain itu, buku ini juga menyajikan kriteria baik dan buruk dalam Islam, serta contoh- contoh akhlak mahmudah dan akhlak madzmumah.

Disusun berdasarkan kurikulum dan silabus terbaru Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, membuat buku ini sangat tepat dijadikan referensi utama mata kuliah Ilmu Akhlak. Buku ini juga cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin memahami akhlak secara mendalam dan menyeluruh.

Penulis : Drs. Samsul Munir Amin, M.A. menempuh pendidikan S-1 (1990) di UIN Walisongo Semarang, S-2 (2001) di Universitas Islam Malang (UNISMA) dan Higher Education Leadership and Management Course, Centre for Educational Leadersh di McGill University Montreal, Kanada (2006), serta tengah menempuh studi S-3 UIN Walisongo Semarang. Saat ini ia menjabat sebagai dekan Fakultas Dakwah d Komunikasi UNSIQ Wanasobo, pengurus MUI Kabupaten Wonosobo, dan pengur

ICMI di kota yang sama.

ISBN : 9786020 875101

Penerbit : Amzah

Tahun terbit : 2016

Buku ini tersedia di perpustakaan tenas efendy jalan sutomo no 10 kota pekanbarudan dapat buku ini dapat di pinjam

Posting Komentar untuk "Ilmu Akhlak"