Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berani gagal itu baik


SINOPSIS BUKU TAKUT ADALAH RUMUS KEGAGALAN, BERANI GAGAL ITU BAIK

Penulis: Faradlina Mufti

Editor: Samsul

Korektor: Imamah

Desain sampul: Pram's

Tata letak isi: Maarif

Penerbit:

HIJAZ PUSTAKA MANDIRI Jl. Mawar Kadirojo 2 No. 6 RT: 05 /RW.: 02 Purwomartani,

Kalasan, Sleman, Yogyakarta 55571 Email: hijazpustakamandiri@gmail.com

Ukuran: 14,5 * 21 cm; x + 158 hlm

ISBN: 978-602-51556-0-4

Cetakan 2: Februari 2021

TAKUT BERANI GAGAL Itu Baik

Anda bosan jadi pegawai? Bagi Anda yang kreatif, tidak betah bekerja di perusahaan orang lain, atau bekerja di yayasan orang lain? Biasanya orang kreatif cenderung tidak puas menjadi karyawan, dengan rutinitas yang sama, setiap hari yang membosankan.

Kecenderungan ini bisa dipicu oleh perasaan yang seolah dipenjara akan batasan batasan, aturan aturan perusahaan demi kebaikan perusahaan atau yayasan. Sehingga mereka mulai memikirkan bagaimana merintis usaha mandiri, yang dapat membebaskan ide idenya sendiri, tanpa tekana dari orang lain.

Tidak heran jika jaman sekarang, pemikiran untuk menjadi pengusaha menjadi tren di masyarakat. Tidak hanya mereka yang telah cukup umur, namun juga anak anak muda bahkan virus ini menjangkiti mereka yang masih duduk di bangku sekolah. 

Hal ini tidak lepas dari pengaruh teknologi yang berkembang begitu pesat. Data statistik pengguna Smartphone di indonesia menacapai lebih dari 100 juta, selain itu, data pengguna internet aktif di Indonesia mencapai sekian 256, 2 juta. 

Data ini tersebar diberbagai keperluan mulai internet sebagai kebutuhan pokok sampai internet hanya untuk hiburan melepas lelah. Ada yang menggunakan untuk mencari literatur, ada yang hobi beselancar di media sosial, ada yang belanja online dan lain sebagainya. Data ini akan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia.

Nah, peluang dan tantangan ini di tangkap oleh para founder start-up atau usaha rintisan, dalam bidang teknologi yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Hal ini dilihat dari pertumbuhan usaha rintisan atau Startup di Indonesia. 

Seperti hasil riset lembaga CHGR (Center of Human Genetic Research) pada tahun 2016, indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah startup tertinggi di Asia Tenggara, yakni mencapai 2.000 usaha. Bahkan jumlah ini akan terus naik 6,5 kali lipat pada 2020.

Namun, untuk membangun usaha ini, tentu kita belajar dan tahu terlebih d dari para pendahulu yang telah sukses: Oleh karena itu, buku ini lahir se referensi kita untuk mengkaji kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan para founder melalui kisah perjalanan membangun startupnya. Tidak hanya dari pengusaha startup lokal melainkan juga internasional.

BUKU INI TERSEDIA DI DISPUSIP KOTA PEKANBARU, DAN DAPAT DI PINJAM. 

Posting Komentar untuk "Berani gagal itu baik"