Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beternak Cacing Sutera cara modern

Beternak Cacing Sutera cara modern

Sebagai pakan ikan, cacing sutera sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pembudidaya ikan. Namun, suplainya belum bisa dipenuhi secara kontinu. Hal itu karena selama ini cacing sutera masih didominasi tangkapan alam. Kalau pun ada yang membudidayakannya, metodenya masih tradisional. 

Masih sedikitnya pembudidaya cacing sutera bukan disebabkan oleh faktor 'tidak menguntungkan', tetapi masih minimnya informasi terkait budi daya cacing sutera. Apalagi, harga jual cacing sutera saat ini cukup menggiurkan, Rp12.000-15.000 per liter.

Kini, cacing sutera bisa dibudidayakan sendiri. Selain mudah, modalnya pun tidak terlalu besar dan bisa dilakukan di lahan sempit. Metode panennya pun bisa dilakukan setiap hari. Keistimewaan lain, cacing sutera hasil budi daya lebih terjamin kontinuitas dan kualitasnya.

Buku ini akan memandu Anda memproduksi cacing sutera sesuai dengan lokasi dan modal yang dimiliki. Mulai dari persiapan media, persiapan bibit, sampai teknik pemeliharaan di kolam tanah, kolam plastik, kolam be wadah nampan/tray.

Buku ini tersedia di perpustakaan tenas efendi kota pekanbaru

Penulis : Mahmud efendi

ISBN 13: 978-979-0

ISBN (10) 979-002

9789790026025

Posting Komentar untuk "Beternak Cacing Sutera cara modern"