Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis buku studi Alquran

Sinopsis buku studi Alquran

Karya : Dr. kadar M. Yusuf, M. Ag

Penerbit : Amzah/Bumi aksara

Cetakan pertama 2009

ISBN : 978-602-8689-02-4

Tiada ungkapan yang paling indah dan menyejukkan jiwa selain lantunan ayat-ayat Alquran. Ia merupakan obat (syifa") dan kasih sayang (rahmah) bagi umat manusia. Berdialog dengan Alguran sesuatu yang menyenangkan. Pesan-pesan yang terkandung di dalamnya memikat jiwa. Sepantasnya, kitab suci inilah yang dijadikan sumber pemecahan segala persoalan hidup yang dihadapi manusia. Namun, Alquran - tidak akan memberikan sesuatu jika ia tidak dibaca, tidak dipelajari, tidak dipahami, dan tidak dihayati. 

Untuk memahaminya, manusia perlu bimbingan dan mengenali hal-hal yang berkaitan dengannya. Seorang pencinta Alguran perlu mengenali segala seluk beluk kitab suci Alquran: bagaimana Alquran diturunkan, sosiologis historis masyarakat Arab ketika diturunkannya Alquran, kaedah-kaedah penafsiran, dan lain sebagainya. Hal-hal ini perlu dikuasai oleh seseorang yang ingin memahami Alquran. 

Buku yang ada di tangan pembaca ini menyajikan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan di atas. Disamping itu, buku ini juga menyajikan persoalanpersoalan tafsir, seperti sumber tafsir, metode tafsir, corak tafsir, serta isi dan fungsi Alquran

Posting Komentar untuk "Sinopsis buku studi Alquran"