Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis buku 30 binatang

Sinopsis buku Teladan 30 binatang belajar pada kehidupan

Penulis : H. E Kosasih

Penerbit : Cipta Dea Pustaka

Tahun Terbit :2009

ISBN : 978-602-8797-27-6

Belajar tidak selalu kepada guru ataupun pada buku. Belajar dapat pula kita lakukan pada seputar lingkungan kehidupan di sekeliling kita, termasuk di dalamnnya kepada binatang-binatang. Apabila kita cermati naluriah kehidupan mereka,banyak pelajaran yang dapat kita lihat petik dari perilaku ataupun pola tindak-tanduknya. Dari perilaku lebah, kupu-kupu, ikan, burung, bahkan sampai kehidupan babi pun kita dapat banyak belajar. 

Dengan cara begitu, sikap dan perilaku kita diharapkan lebih arif, baik itu di dalam hubungannya dengan sesama manusia “habluminannas” ataupun dalam berinteraksi kita dengan alam"habluminalAlam'Kita tidak pongah lagi di dalam menunaikan peran kita sebagai khalifah di muka bumi ini sebab ternyata di antara mengembiknya kambing, gongongan anjing, auman singa, ada semacam “kemuliaan” atau hikmah yang bisa kita teladani. 

Tentu saja dari sekian perilaku hikmah yang kami angkat di dalam buku ini, masih begitu banyak hikmah-hikmah lain yang masih tersembunyi didalam kehidupan mereka. Kerendahhatian dari setiap diri kita yang mengungkap /menyibak butiran-butiran mutiara kehidupan itu. Semoga dengan terbitnya buku ini, menjadikan hidup ini lebih bermakna dan kita dapat menyikapinya secara lebih bijak lagi. 

Buku ini tersedia di Perpustakaan Tenas efendy jalan sutomo no 1 Kota pekanbaru, dan buku ini dapat dipinjamkan. 

Posting Komentar untuk "Sinopsis buku 30 binatang"