Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Degil

Libur tlah tiba...libur tlah tiba...hore..hore..hore.". Terdengar suara fall dari luar rumah. Ternyata si kembar berjingkrak-jingkrak sambil bernyanyi riang gembira. Saat yang mereka tunggu akan tiba, mudik ke rumah nenek. Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan, akhirnya sampai juga di kampung halaman di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil.  

Bagaikan anak ayam lepas dari kandang. Setibanya disana si Kembar berhamburan menuju sungai. Rumah nenek memang berada di tepi Sungai Rokan. Sehari-hari untuk urusan MCK dilakukan di sungai tersebut. "Nak... hati-hati ya, jangan krasak krusuk tak menentu, bahaya" teriak Bunda dari dalam rumah. 

Belum usai Bunda berujar tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong yang berasal dari arah sungai. Bunda berlari menghampiri. Ternyata si kembar jatuh dan hanyut terbawa arus. Bunda panik, tanpa pikir panjang Bunda terjun ke sungai untuk menyelamatkan kedua   buah hati. 

Alhamdulillah mereka dapat diselamatkan. Sesampainya di tepi sungai, bunda mencubit si kembar dan mereka menangis kesakitan. "Degil....kan udh bunda bilang jangan krasak krusuk di tepi sungai tu. Sekarang terima hukuman dari bunda, biarlah kalian yang menangis asal jangan bunda menangisi kalian", murkanya.

Penulis : Rahmah

Editor  : Lasia Kabran

Posting Komentar untuk "Degil"