Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dont judge a book by its cover

Dont judge a book by its cover 

Hujan deras sedari gerbang tol pasteur membuat udara dingin di dalam kabin minibus menuju bandara soeta ini terasa menembus hingga ke tulang. "Aa boleh matikan AC nya ga, tengah malam gini sudah dingin banget?", Pintaku pada driver di sebelahku. Punten maaf ibu, ndak bisa, jawabnya. Ini kaca jadi buram, ga jelas jalanannya kalo AC dimatikan. 

Teringat ada mukena didalam tas, segera kupakai menutup seluruh kepala dan badan hingga pelan terasa udara lebih hangat membawaku ke alam mimpi. Alarm hp membangunkanku jam 2.30 bersamaan panggilan driver untuk penumpang bersiap,  bus memasuki gerbang bandara sukarno hatta yang sunyi sepi.     

Minibus kami berhenti dibelakang bus pariwisata berpelat Bandung yang sedang menurunkan serombongan penumpang diterminal 2, sepasang suami istri calon penumpang pesawat batik air tujuan jambi bergegas turun.  

Minibus bergerak menuju terminal 1 keberangkatan pesawat lion air dan aku segera turun. Menjelang gerbang 1A kulihat lagi layar schedul flight memastikan penerbangan pagi ini, lho kok tidak tidak ada tujuan Pekanbaru jam 06.05 pagi ini, apakah ada perubahan jadwal, kepanikan mulai melanda. 

Dengan nafas sesak kuteliti lagi dan memang tidak ada. Gerimis membuat suasana semakin mencekam dibandara yang masih sepi jam 3 dinihari ini. Kutelpon paksu, aku minta dia yang pesan tiket kemarin. mungkin ada konfirmasi perubahan jadwal. 

Hampir 10 kali panggilan tak kunjung diangkat... Nyenyak sekali tidur bapak ini, tak tahukan bininya lagi merana di bandara Soeta. Eee tapi tunggu,  e-tiket kan ada dihape dan kulihat lagi lembaran dengan kop kemerahan itu,  PKU CGK  06.05  Citilink QG 936 06.05, kok citilink padahal kopnya merah. 

Kubaca lagi tulisan di kopnya olala mamamia ternyata nama platform belanja online sopxx, Ya ampuuuun karena kopnya tidak hijau aku turun di terminal Lionair. Disinilah aku sekarang diatas shuttle bus bandara terminal 2 menuju terminal 3, untung masih banyak waktu sebelum keberangkatan. (Yessi Etmiza)

Posting Komentar untuk " Dont judge a book by its cover "