Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shalat penuh makna


Sinopsis buku : shalat penuh makna

Penulis : Abdul karim Muhammad Nashr

Penerbit : Al-qowam

Tahun terbit : 2011

ISBN : 978-602-8417-12-9

Shalat adalah ibadah yang paling utama sesudah iman kepada Allah. la merupakan rukun Islam kedua, setelah ikrar dua kalimat syahadat. Kedudukannya dalam Islam sebagai tiang penyangganya. Siapa yang menegakkannya, sungguh dia telah menegakkan agamanya. Sedangkan yang meninggalkannya, sungguh dia telah merobohkan agamanya. 

Shalat merupakan ibadah ruhani dan ragawi. Manfaatnya akan kembali kepada hamba itu sendiri. Nabi SAW pernah menyebut perkara-perkara yang membuat beliau bersuka cita, namun beliau menyatakan bahwa penyejuk mata beliau ada di dalam shalat. 

Oleh karenanya kita diperintahkan untuk mengerjakannya hingga sekian kali dalam sehari. Sebab, dengan shalat, hubungan hamba dengan Rabbnya menjadi lebih kuat. Ini tidak terdapat pada ibadah yang lainnya. 

Hal itu ditegaskan dengan kewajiban untuk melaksanakannya ketika mukim di kampung halaman, saat bepergian, dalam kondisi aman, saat ketakutan, dalam kondisi damai, dan bahkan pada saat terjadi peperangan.

Sedangkan Allah tidaklah memerintahkan sesuatu kepada kita, melainkan di dalamnya ada manfaat untuk kita, di dunia dan akhirat. Namun, sudahkah shalat kita benar-benar bermakna? 

Buku ini merupakan sebuah renungan mengenai shalat, maknamakna bacaan dan amaliahnya, faidah-faidahnya, serta dampak dan pengaruhnya terhadap individu dan masyarakat. Buku ini Nantinya sebuah upaya untuk mengembalikan shalat kepada kedudukannya sebagaimana yang diharapkan. Dan, pastikan : benar-benar bermakna, sehingga tidak sia-sia kita menunaikan!

Buku ini tersedia di perpustakaan tenas efendy jalan sutomo no 1 kota pekanbaru, dan buku ini dapat di pinjam


Posting Komentar untuk "Shalat penuh makna"