Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semester Akhir


Hujan baru saja reda, aku masih duduk di mejaku, dan belum beranjak dari gedung F, kelas aku memberi mata kuliah Human Resource Manajemen. Bulan Desember akhir semester untuk tahun' ini. Rasanya baru kemarin aku mengenalnya, mahasiswa unik yang selalu menatapku tanpa berkedip ketika aku di depan menjelaskan materi perkuliahan ku. Mahasiswa Pasca bukanlah para remaja beranjak dewasa. Namun pria dewasa beranjak tua, tak ada wanita di kelasku. Dan aku tau dia sudah berkeluarga.

Selalu saja ada alasannya untuk menghubungiku, diawalnya aku merasa risih dan sungkan, namun lama kelamaan jadi biasa. Ada yang hilang ketika dia tidak mencari ku dengan beribu alasannya. Hari ini Kamis 23 Desember, hari terakhir aku menerima makalah mahasiswaku, dan dia belum antarkan tugasnya , dan aku masih menunggunya hingga hujan reda, namun hingga kini belum ada tanda- tanda kemunculannya.

Dari kejauhan kulihat mobil yang biasa dikendarainya berhenti di depan gedung F, tepat di depan kelasku, namun yang turun dari kendaraan itu bukan dia, seorang gadis manis berhijab tinggi semampai memasuki kelas.

" Siang Bu, apakah ibu Prof Rahmi? Saya Juni putri pak Reno, mau antar tugas papi, beliau positif covid-19 dan diisolasi di rumah sakit."  Aku menerima makalahnya, ketika aku membuka makalah ada secarik kartu nama dan dibelakangnya tertulis I Love you Forever. Heeemm dan ini selalu terulang diakhir semester, mahasiswa iseng yang selalu mencuri perhatianku, dan berharap memperolah nilai A . {Lasia Kabran}

Posting Komentar untuk "Semester Akhir"