Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa 2


Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan rutin di awal minggu. Minggu ini siswa kelas IV sebagai petugas upacara, Pak Sahroni melatihnya dengan tertib. 

Selesai upacara, mahasiswa KKN kuperkenalkan pada semua majelis guru. Rahmi, Wiwik  dan Luna dengan santun memperkenalkan diri, mereka akan praktek mengajar di sekolahku, dan jadwalnya sudah disesuaikan dengan aktivitas dikegiatan kemasyarakatan di kelurahan. Begitu juga dengan Kiki, Danti,  kudampingi ke Puskesmas.

Puskesmas desa Sukajadi sepi, tidak begitu ramai dikunjungi pada saat kami tiba. Dan itu kumaklumi, masyarakat cenderung berobat ke orang pintar daripada ke Puskesmas. Aku mengantar Danti dan Kiki menjumpai kepala Puskesmas dokter Eka Susanti. 

Danti calon dokter memperkenalkan diri, begitu juga dengan Kiki. Setelah serah terima mahasiswi KKN, Aku tinggalkan Puskesmas dan melanjutkan aktifitasku ke sekolah. 

Sebelum aku beranjak dari Puskesmas, dokter Eka mengantarkanku ke pintu gerbang puskesmas sambil berbisik, " Bu guru Melati, bantu aku meyakinkan masyarakat bahwa puskesmas tempat berobat yang paling tepat untuk warga kampung ini".Aku hanya menganggukkan kepala dan tersenyum meyakinkan dr.Eka. (Lasiakabran) 

Posting Komentar untuk "Desa 2"