Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ndeso

Pak Anwar  ketua RW di Desa Sukajadi baru selesai memimpin pertemuan di Masjid Muthmainnah. Beliau menginformasikan akan ada beberapa mahasiswa yang akan KKN di desa kami. Aku sangat antusias mendengarnya, pak Anwar memintaku bersedia menerima mahasiswi untuk tinggal di rumahku selama 3 bulan. Dan aku menyetujuinya.

Minggu siang mahasiswa yang ditunggu warga sudah datang. Mereka berombongan terdiri dari 5 mahasiswi dan 6 mahasiswa dari berbagai fakultas. Darianti, Wiwik, Armi, Luna dan Kiki tinggal di rumahku. Mereka dari fakultas ekonomi, kedokteran, hukum dan  FKIP UNRI. Sementara mahasiswa tinggal di rumah Husin.  Darianti dokter muda bertugas di Puskesmas, dan yang lain di kantor kelurahan. Sebagai guru muda di desa ini aku ditunjuk untuk mendampingi mereka.

Suasana malam di rumah kontrakan ku ramai walaupun hanya 3 bulan, mereka anak anak kota yang akan kaget dengan suasana kampung ini, dalam hatiku. Hidangan makan malam kali ini istimewa, ikan bakar terubuk dan sup ikan lomek.

Selesai makan malam dan ngobrol sejenak tibalah waktunya untuk istirahat tidur malam. Mereka berwuduk dan bersih bersih ke sumur yang terbuka di belakang rumah, tetiba kudengar jeritan Danti dokter muda serta bunyi hempasan pintu dapur, ."bu guru, Danti terkejut mendengar pelepah kelapa jatuh, dan diikuti suara lolongan anjing, dikirain hantu' ujar Armi calon guru sambil tersenyum, kulihat wajah manis Danti pucat pasi. heeem itu belum lagi, ujarku.

Posting Komentar untuk "Ndeso"