Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis buku Tafsir Tarbawi

 


Sinopsis buku Tafsir Tarbawi

Penulis : Kadar M. Yusuf

Penerbit : zanafa

Tahun terbit : 2011

ISBN : 978-979-1305-464

Dewasa ini, bermunculan banyak persoalan yang amat mencemaskan rakyat negeri ini, seperti tawuran antar belajar, tawuran antar kampung, peredaran narkoba, korupsi, dan tindak kejahatan lainnya. 

Bagaimanapun juga, mereka yang terlibat dalam tindak kejahatan tersebut tidak dapat dilepaskan dari dunia pendidikan. Sebab, paling tidak mereka pernah bersekolah bahkan di antara mereka ada yang sarjana. Fenomena itu mengambarkan kegagalan dunia pendidikan dalam menanamkan moral terhadap mereka. 

Untuk mengatasi persoalan-persoalan di atas, sudah saatnya lembaga pendidikan mengikuti pola. model, dan pendekatan-pendekatan dalam pendidikan yang ditawarkan Kitab Suci ini. Penulis berusaha menangkap pesan-pesan al-Qur'an.

Mengenai pendidikan, yang kemudian dituangkan dalam buku ini. Penulis memaparkan pola dan pendekatan dalam pendidikan menurut pandangan al-Ouran. Hal itu meliputi perbincangan mengenai prinsip yang mendasari bangunan pendidikan Islam, sumber ilmu, hakikat belajar dan mengajar, tujuan pendidikan, dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Sinopsis buku Tafsir Tarbawi"